Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Penggunaan Masker Kain, Medis, dan N95


Masker adalah alat yang paling penting dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, karena masker merupakan pelindung utama dalam melakukan berinteraksi dengan orang lain semisal berbicara atau mengobrol dengan orang lain. Adapun jenis masker yang belum kamu ketahui kegunaannya antara lain sebagai berikut:


1. Masker Kain
Masker kain digunakan oleh orang sehat. Masker kain dapat digunakan oleh masyarakat di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain dengan tetap menjaga jarak minimal 1-3 meter. Masker kain juga dapat dicuci dan digunakan kembali.


2. Masker Medis
Masker medis digunakan oleh tenaga medis dan orang sakit. Penggunaan masker medis disarankan bagi tenaga medis di fasilitas pelayanan kesehatan. Tapi dipakai masyarakat umum hanya bila ada gejala flu, batuk, hidung berair dan radang tenggorokan.


3. Masker N95
Masker N95 digunakan oleh tenaga medis dan dan kontak langsung. Penggunaan masker N95 dapat dipakai berulang dengan cara yang tepat. Misalnya setelah dipakai harus dijemur di bawah sinar matahari 3-4 hari sehingga virus sudah mati dan sudah dapat digunakan kembali. Masker ini memiliki pori-pori yang sangat kecil sehingga mampu menyaring 95℅ partikel besar maupun kecil di udara. Masker ini ketat jika digunakan, sehingga pengguna mempunyai penyakit tertentu dapat kesulitan bernafas. Jangan gunakan masker jika berubah bentuk, kotor, maupun basah.

Post a Comment

© Ilmu Kita. All rights reserved. Developed by Jago Desain